Bangun Negeri

Pj Bupati Bombana Roadshow Safari Dakwah Bersama-Ustadz Ahmad Al Habsyi di Pulau Kabaena

×

Pj Bupati Bombana Roadshow Safari Dakwah Bersama-Ustadz Ahmad Al Habsyi di Pulau Kabaena

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos berkunjung ke Pulau Kabaena dalam rangka Roadshow Safari Dakwah Bersama Ustadz Ahmad Al-Habsyi dan Komunitas Riau Indonesia Mengaji yang dirangkaikan dengan Sosialisasi penurunan angka stunting di Kab. Bombana melalui Gerobak Dashat yang berlangsung mulai Sabtu 27 Mei 2023 hingga Senin 29 Mei 2023.

Roadshow ini juga dirangkaikan program Wakaf Sejuta Al-Qur’an sekaligus sosialisasi penurunan angka stunting di Kab. Bombana melalui program Gerobak Dashat yang diinisiasi oleh TP PKK Kab. Bombana. Pembentukan Gerobak Dashat (Gerakan Aksi Olah Dapur Sehat Atasi Stunting) di 143 desa/kelurahan yang merupakan program penanganan stunting berupa pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Secara garis besar yang menjadi fokus utama dalam penanganan stunting yaitu dengan menjaga pola makan, mengedukasi semua pihak terkait dengan pola asuh anak, serta memperhatikan kualitas sanitasi, akses air bersih, serta akses pelayanan kesehatan.

Selain itu, dalam kunjungannya ini jga Pj. Bupati Bombana menyampaikan bahwa sesuai dengan tagline pembangunan tahun 2023 yaitu kebijakan nasional dan provinsi “Menata Kota dan Memberdayakan Desa” Pemkab Bombana terus memprioritaskan pembangunan di Kab. Bombana salah satunya terkait dengan infrastruktur jalan.

Khususnya di Pulau Kabaena Pj. Bupati Bombana mengatakan bahwa proses pengerjaan infrakstruktur jalan di Pulau Kabaena sementara dalam proses tender.

Burhanuddin menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp72 milar. Selain infrastruktur jalan, rencananya tahun ini juga terdapat beberapa pembangunan di Pulau Kabaena, yaitu terkait dengan kelistrikan yang akan difungsikan dan menyala 24 jam.

Pj. Bupati Bombana mengucapkan banyak terima kasih atas antuasias masyarakat terhadap kegiatan roadshow ini. Beliau berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah, sehingga apa yang menjadi prioritas dalam program pemerintah dapat berjalan dengan baik, dan melalui kegiatan ini dapat diperoleh manfaat yang baik serta sosialisasi pencegahan stunting yang telah dilakukan dapat diterapkan oleh masyarakat.(Hun)

? Kominfos Bombana
? Pulau Kabaena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *