Peristiwa

Pj. Bupati Bombana Pimpin Rapat Koordinasi untuk Realisasi Anggaran Tahun 2023 dan Program Kerja OPD Tahun 2024

×

Pj. Bupati Bombana Pimpin Rapat Koordinasi untuk Realisasi Anggaran Tahun 2023 dan Program Kerja OPD Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si. memimpin Rapat Koordinasi bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masing-masing Perencanaan OPD di ruang Rapat Bupati Bombana pada Kamis (30/11/2023).

Rapat koordinasi membahas realisasi atau penyerapan anggaran tahun 2023, serta program kerja OPD tahun 2024 yang selaras dengan arahan Presiden, antara lain penanganan stunting, penurunan angka inflasi, penurunan kemiskinan ekstrem, Pemilu, dan persiapan perayaan HUT Kabupaten Bombana yang akan digelar pada pertengahan Desember mendatang.

Hasil dari Rapat Koordinasi menunjukkan bahwa penyerapan anggaran tahun 2023 sudah mencapai 86 persen yang terdiri dari belanja langsung dan tidak langsung. Pj. Bupati Edy Suharmanto berharap bulan Desember ini penyerapan anggaran sudah mencapai 100 persen, serta dapat menyelesaikan administrasi beberapa kegiatan OPD yang sedang berjalan.

Selain itu, Pj. Bupati Bombana juga mengatakan bahwa pembahasan rapat ini tidak berbeda dengan pembahasan yang telah dilakukan oleh Pj. Bupati Bombana sebelumnya. Terkait perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bombana ke-20, tidak ada perubahan jadwal atau lokasi kegiatan.

Rapat Koordinasi ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bombana dalam mengelola anggaran dengan baik dan efektif. “Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, program kerja OPD tahun 2024 yang telah disusun akan sesuai dengan arahan Presiden dan mampu memenuhi kebutuhan serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Bombana,”kata Edy Suharmanto. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *