Peristiwa

Petani Merica di Koltim Hilang di Hutan

×

Petani Merica di Koltim Hilang di Hutan

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com– Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, menerima informasi dari Personil Polsek Ladongi pada hari Jumat (28/1/2022), yang melaporkan kondisi membahayakan manusia, yakni satu orang warga hilang di hutan Desa Wiawia, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur.

Identitas korban yang dilaporkan hilang bernama Ketut Wijaya (35 Tahun) warga Desa Wiawia Kecamatan Polipolia, Kabupaten Kolaka Timur.

Berdasarkan laporan tersebut, pada Jumat (28/1/2022) pukul 16.50 wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Rescue car untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh dari Pos SAR Kolaka menuju lokasi kejadian sekitar 40 Km.

Dan sekitar pukul 17.55 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait selanjutnya melakukan pencarian hingga pukul 20.00 wita, dan Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pada Sabtu (29/1/2022), pukul 07.00 wita.Tim SAR gabungan kembali melanjutkan Operasi SAR hari kedua.

“Kronologisnya pada hari Rabu (26/1/2022) korban bersama 2 orang rekannya pergi memetik merica, usai memetik merica sekitar pukul 17.00 wita, mereka pulang, diperjalanan pulang balik ke rumah, korban dan 2 orang rekannya berbeda jalan, korban menuju arah barat, sementara 2 orang rekannya menuju arah utara,” ujar Kepala KPP Kendari.

Pada pencarian hari kedua, Tim SAR gabungan dibagi menjadi 2, dengan area pencarian, Tim 1 melakukan penyisiran arah utara dari Lokasi korban di duga hilang dengan radius 3 Km,Tim 2 melakukan penyisiran arah selatan dari lokasi dengan radius 3 Km. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!