Peristiwa

Giliran Polsek Kena Sidak Bid Propam Polda Sultra

×

Giliran Polsek Kena Sidak Bid Propam Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tenggara kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) di jajaran institusi kepolisian daerah Sultra, kali ini sidak digelar disejumlah kantor polsek. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan tidak adanya pelanggaran dilakukan anggota polri, dan memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi suatu peristiwa atau kejadian.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sultra, yang didampingi Direktur Reserse Kriminal umum, Kombes Pol Bambang Wijanarko serta Kasubbid Provost dan Kasubbid Paminal  terjun langsung melaksanakan  sidak ke beberapa Polsek yang di jajaran Polres Konawe dan Polres Kendari, pada Sabtu Malam (29/1/2022).

Polsek yang kena sidak, yakni Polsek Sampara yang merupakan wilayah hukum dari Polres Konawe, Polsek Ranomeeto dan Polsek Baruga yang merupakan wilayah hukum dari Polres Kendari.

Dalam sidak dilakukan pengecekan beberapa fasilitas seperti ruang tahanan, buku mutasi penjagaan serta pemeriksaan senjata dan amunisinya.

Kepala Bidang Propam Polda Sultra, Kombes. Pol Prianto Teguh Nugroho S.I.K, mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya tidak lain untuk memastikan kesiapsiagaan anggota jika sewaktu-waktu terjadi suatu peristiwa atau kejadian.

Selain itu untuk memastikan tidak adanya pelanggaran yang dilakukan personil polri dalam menjalankan tugas.

“Sidak yang dilakukan sesuai arahan dan instruksi dari bapak Kapolri melalui Kepala Divisi Propam Mabes Polri, untuk setiap saat melakukan pengecekan anggota agar tidak terjadi pelanggaran yang bisa merusak citra institusi,”Ujar Kabid Propam Polda Sultra.

Ditambahkan Kabid Propam, Sidak semacam itu, akan terus dilakukan agar setiap anggota bisa memahami fungsi dan tugasnya secara benar.

“Sidak semacam itu akan terus dilakukan, tidak hanya di polsek – polsek namun juga polres di jajaran Polda Sultra,” Imbuh Kombes. pol Prianto Teguh Nugroho S.I.K. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *