Peristiwa

Personil Brimob Polda Sultra Gelar Latihan Sistem Pengamanan Markas Komando di Mapolda Sultra

×

Personil Brimob Polda Sultra Gelar Latihan Sistem Pengamanan Markas Komando di Mapolda Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Polda Sultra menggelar latihan sistem pengamanan (sispam) Markas Komando (mako), untuk meningkatkan kemampuan personel dalam pengamanan, Sabtu (10/12/2022).

Wakil Komandan Detasemen Gegana, Satbrimob Polda Sultra, AKP Gusti Komang Sulastra S.H., M.H. mengatakan bahwa simulasi latihan sispam mako ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi segala ancaman gangguan keamanan, yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Selain itu, latihan ini juga sebagai bentuk upaya dalam mengantisipasi kejadian darurat seperti serangan terorisme,” kata AKP Gusti Komang Sulastra S.H., M.H.

AKP Gusti Komang Sulastra menjelaskan, sispam mako tersebut dilakukan oleh seluruh personel Polda Sultra dari berbagai satuan kerja (satker) seperti dari anggota Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Lalu Lintas dan personel staf gabungan lainnya.

Selanjutnya, dengan cepat seluruh personel segera menempati pos-pos atau titik rawan yang tersebar di seluruh mako dengan kewaspadaan dan kesiapan penuh.

“Saya berharap dengan adanya latihan sispam mako ini, seluruh anggota dapat memiliki kesiapsiagaan tinggi dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan, yang bisa saja datang sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Ditambahkan Gusti Komang Sulastra, apabila anggota sudah terbiasa dengan kegiatan tersebut ketika terjadi gangguan keamanan dan, para personel di Polda Sultra sudah tidak bingung lagi.

Bahkan mereka juga sigap dan tahu apa yang nantinya mereka lakukan, apabila markasnya diserang oleh orang tidak bertanggung jawab yang ingin membuat kegaduhan.

“Yang jelas semuanya diantisipasi terlebih dahulu, dan simulasi ini dilaksanakan agar para personel terbiasa dan tidak bingung ketika terjadi gangguan keamanan terjadi,”Tutup AKP Gusti Komang Sulastra S.H , M.H. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *