Peristiwa

Personel Ops Keselamatan Anoa 2024, Laksanakan Sosialisasi Kepada Pengendara Motor dan Pedagang

×

Personel Ops Keselamatan Anoa 2024, Laksanakan Sosialisasi Kepada Pengendara Motor dan Pedagang

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra melaksanakan Operasi Keselamatan Anoa 2024, di Pasar Andonohu, Kota Kendari.

Berbagai kegiatan dalam Operasi Keselamatan Anoa 2024, seperti pembagian brosur, penempelan stiker, serta sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengunjung pasar, pedagang, dan tukang ojek.

Operasi itu dipimpin Kasatgas 2 (Dua) Preventif Operasi Keselamatan Anoa 2024 AKP Alexander Lunte.

Dalam kegiatan itu, petugas aktif menyampaikan informasi penting mengenai aturan lalu lintas kepada masyarakat. Brosur yang dibagikan berisi panduan lengkap mengenai keselamatan berkendara, peraturan lalu lintas, dan pentingnya penggunaan helm serta sabuk pengaman.

Penempelan stiker di kendaraan bertujuan untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang tentang kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

AKP Alexander Lunte, sebagai pimpinan operasi menjelaskan kegiatan itu merupakan bagian dari upaya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas.

“Satuan Patroli Jalan Raya memiliki peran strategis dalam penegakan hukum lalu lintas dan keselamatan para pengguna jalan,” kata AKP Alexander Lunte .

Dengan adanya operasi itu, diharapkan masyarakat semakin memahami dan mentaati aturan lalu lintas.

Alexander Lunte menambahkan, pihaknya juga menyampaikan pentingnya memahami aturan lalu lintas untuk keselamatan bersama kepada masyarakat.

Ketertiban dan keselamatan lalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Memahami aturan lalu lintas bukan hanya penting bagi petugas, tetapi juga untuk setiap individu yang berada di jalan raya. Keselamatan berkendara melibatkan perlindungan diri dan orang lain. Para pengendara diharapkan untuk senantiasa mematuhi aturan dan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Operasi Keselamatan Anoa 2024 di Pasar Andonohu Kendari bukanlah satu-satunya upaya yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Sultra.

Ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

“Masyarakat diharapkan ikut serta dalam mendukung upaya tersebut dengan mentaati aturan lalu lintas, sehingga bersama-sama dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan di jalan raya. Keselamatan lalu lintas penting bagi masyarakat, yang pada akhirnya akan menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman demi keselamatan bagi semua,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *