Peristiwa

Peringati HUT Bhayangkara Ke 77 Polda Sultra Gelar Baksos Berupa Donor Darah

×

Peringati HUT Bhayangkara Ke 77 Polda Sultra Gelar Baksos Berupa Donor Darah

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Menyambut Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial donor darah Acara yang berlangsung di Aula Dharana Lastarya, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan donor darah itu, diorganisir Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah (Dokkes Polda Sultra) dan melibatkan ratusan personel Polri.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, Karo SDM Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Saleh.

Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP. drg. Ignatius Hendra Arifianto mengatakan, tema donor darah kali ini adalah “Mengabdi kepada Negeri,” dengan tujuan agar anggota Polri dapat berbuat baik untuk sesama.

“Donor darah menargetkan untuk mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah dalam kegiatan ini,” kata AKBP. drg. Ignatius Hendra Arifianto.

Donor darah ini dilakukan secara serentak di seluruh Polres se jajaran Polda Sultra.

“Hal itu menunjukkan komitmen penuh dari aparat kepolisian di wilayah untuk berpartisipasi dalam aksi sosial yang sangat penting,” ujar Kabid Dokkes Polda Sultra.

Sementara itu, Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Dwi Iriyanto menjelaskan, dengan donor darah yang di laksanakan pihaknya dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari.

“Donor darah yang dilaksanakan dengan semangat kepolisian yang tinggi ini menunjukkan komitmen anggota polri untuk turut serta dalam membangun dan membantu masyarakat secara luas,” ungkap Brigjen Pol. Dwi Iriyanto.

Donor darah yang diadakan oleh Polda Sultra dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini mencerminkan semangat kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Dengan mengumpulkan 500 kantong darah, Polda Sultra berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara  Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!