Humaniora

Peringati Hari Pahlawan Polres Butur Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi Anak

×

Peringati Hari Pahlawan Polres Butur Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi Anak

Sebarkan artikel ini

Butur, suarakendari.com – Memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh setiap tanggal 10 November, Polres Buton Utara (Butur) menggelar kegiatan bakti kesehatan, yakni Khitanan massal bagi anak, pada Kamis (10/11/2022).

Kegiatan khitanan massal itu, berlangsung di PKM kulisusu Jl. Gaumalanga No.1, Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Kapolres Buton Utara, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H., S.IK., M.S.i., mengatakan, kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, ada sebanyak 20 (Dua Puluh) orang anak di Khitan/Sunat secara gratis.

“Pelaksanaan Khitanan/Sunatan kamis gelar adalah bentuk kerja sama Polres Buton Utara bersama dengan Dinas Kesehatan Kab. Buton Utara, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buton Utara, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI),”kata AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H., S.IK., M.S.i.

Lanjut Bungin, kegiatan itu juga tidak lain bentuk empati dan kepedulian Polres Butur, untuk membantu masyarakat, khususnya mereka yang anaknya belum di khitan/sunat.

“Kegiatan itu merupakan inisiatif pihaknya sebagai Kapolres, untuk meringankan beban masyarakat Butur, yang mana masih banyak anak – anak belum di sunat,” Pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *