Peristiwa

Peringati Bulan K3 Disnakertrans Sultra Gelar Aksi Donor Darah

×

Peringati Bulan K3 Disnakertrans Sultra Gelar Aksi Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama UPP PLN dan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Kendari menggelar donor darah, pada Jumat (19/1/2024).

Kepala Bidang Binwasnaker dan K3 Dinas Transnaker, Hj Asniar Nidi mengatakan, aksi kemanusiaan donor darah itu di targetkan mengumpulkan 60 kantong darah. Selain memperingati Bulan K3, donor darah juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah di tengah mewabahnya penyakit Demam Berdarah (DBD) akhir-akhir ini.

“Ini tiap tahun kita gelar, tahun lalu kita dapatkan 50 kantong darah dan tahun ini kita target 60 kantong darah,” kata Asniar.

Asniar Nidi menyebut, untuk peserta tahun ini pihaknya membentuk panitia dari pelaku usaha dan perusahaan di Sultra.

“Jadi tahun ini kita bentuk panitia dari pelaku usaha di Sultra dan pesertanya-pun yang donor darah dari pelaku usaha yang ada di Sultra,” ucap Asniar.

Selain itu, Asniar menambahkan di tengah kondisi mewabahnya demam berdarah di kota Kendari dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan bisa menambah stok darah di PMI.

“Karena lagi tinggi angka demam berdarah, permintaan-pun juga banyak sehingga dengan momen aksi kemanusian donor darah yang di lakukan saat ini muda-mudahan bisa menamba stok darah di PMI,” pungkas Asniar. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *