Peristiwa

Perahu Dihantam Badai, Nelayan Konut Ditemukan Tewas

×

Perahu Dihantam Badai, Nelayan Konut Ditemukan Tewas

Sebarkan artikel ini

Konut, suarakendari.com – Operasi pencarian terhadap seorang nelayan yang jatuh dari perahu mililnya, di perairan Barasanga Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan menemukan korban yang bernama Anton (48 Tahun) dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan dalam pencarian selama 3 hari yakni pada Sabtu pagi (26/3/2022), sekitar pukul 09.30 Wita.

“Korban di temukan 3 (Tiga) Mil laut arah tenggara dari lokasi korban di laporkan hilang,”Kata Aris Sofingi.

Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka, di Desa Lemo Bajo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konut, dan diserah terimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang terjatuh dari longboat diperairan pulau Barasanga Kec. Wawolesea Kab. Konawe Utara dinyatakan selesai dan ditutup,”Ujar Kepala KPP Kendari.

Sebelumnya pada pada Rabu (23//3/2022), pukul 07.00 wita kotban bersama rekannya turun ke laut untuk memancing di sekitar perairan pulau Barasanga menggunakan longboat. Saat perjalanan pulang, sekitar pukul 17.20 wita longboat korban serta longboat lainnya dihantam hujan dan ombak besar yang mengakibatkan korban terjatuh dari perahunya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *