Peristiwa

Pengemudi Tidak Patuh Siap-siap Dapat Sanksi dalam Operasi Keselamatan Anoa 2022

×

Pengemudi Tidak Patuh Siap-siap Dapat Sanksi dalam Operasi Keselamatan Anoa 2022

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-  Terhitung mulai 1 hingga 14 Maret 2022, Kepolisian khususnya dari Lalu Lintas menggelar Operasi Terpusat yang diberi nama Operasi Keselamatan 202  Untuk itu sebaiknya pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat wajib mempersiapkan surat perlengkapan kendaraan yang resmi.

Khusus di wilayah Sultra, operasi Keselamatan di tandai dengan dilakukannya apel gelar pasukan,Selasa (1/3/2022). Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2022 tingkat Provinsi Sultra dipimpin langsung Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono M.Si.

Operasi Keselamatan Anoa 2022 di gelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah serta pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polda Sultra.

Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol Waris Agono M.Si, mengatakan tujuan di lakukannya apel gelar pasukan untuk mengetahui kesiapan dan peralatan dalam menunjang kegiatan Operasi Keselamatan.

“Dalam operasi keselamatan anoa 2022, diharapkan mampu bekerja profesional dengan meniti beratkan pada tindakan preventif dan preemtif dalam melakukan tindakan operasi,”harap Brigjen. Pol. Waris Agono. M.Si.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sultra, Kombes. Pol Rahmanto Sujudi. S.Ik, mengatakan dalam operasi keselamatan anoa 2022, pihaknya menerjunkan personil sebanyak 458 orang. Terdiri dari Polda Sultra 75 orang, dan Polres jajaran 383 orang.

“Tujuan digelarnya operasi keselamatan tidak lain untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas guna menekan pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menekan laju penyebaran Covid 19, “kata Dirlantas Polda Sultra. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *