Bangun Negeri

Pemkot Sebaiknya Mengembalikan Fungsi Smart Point

×

Pemkot Sebaiknya Mengembalikan Fungsi Smart Point

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Sejak dibangun 2015 silam,   Smart Point yang berada di sisi teluk kendari nyaris tak sesuai fungsinya karena faktanya hanya dijadikan lokasi pedagang kaki lima dan dipenuhi sampah. Padahal  pembangunan Smart point ini bertujuan menyelamatkan teluk, menjadi ruang publik yang memberikan kesan bahwa Kendari kota yang smart atau pintar dan menambah ruang terbuka hijau seperti taman kota yang berfungsi sosial.

Sepeti yang pernah diungkapkan penggagas smarpoint yakni mantan Wali Kota Kendari, Ir.Asrun MEng, bahwa, Kawasan ini sejatinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang, diantaranya bandwith atau jaringan internet yang kuat, jogging track dan kawasan parkir yang smart agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk menciptakan kawasan smart poin, pembangunan telah dimulai dengan pembuatan tambat labuh dan pengerukan, dilokasi ini kapal-kapal yang berlabuh akan ditata agar terlihat indah dan rapi.

Pembangunan tambat labuh juga disertai dengan pembuatan kantong lumpur di sejumlah muara sungai yang masuk ke teluk. Kantong lumpur ini akan berfungsi untuk mengurangi masuknya lumpur ke dalam teluk dan mencegah pendangkalan Teluk Kendari.

Lebih jauh dari itu kawasan smart atau kawasan pintar ini diharapkan akan menjadi kawasan wisata, kawasan olah raga sekaligus ruang aktifitas publik yang benar-benar memberikan rasa nyaman sesuai sapta pesona. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *