Pariwisata

Pemkot Kendari Rencana Kembangkan 13 Kampung Wisata

×

Pemkot Kendari Rencana Kembangkan 13 Kampung Wisata

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisita (Disbudpar) Kota Kendari berencana mengembangkan 13 kampung wisata sebagai upaya mendorong kepariwisataan kota.

Seperti diungkapkan Pj Walikota Kendari bahwa, pengembangan potensi pariwisata sangat penting mengingat Kota Kendari merupakan Kota transit di Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu pengembangan kampung wisata sangat diperlukan.

“Paling tidak sekarang sudah ada 13 kampung wisata yang dikembangkan Disbudpar. Maknanya agar potensi wisata maupun budaya kita itu bisa diketahui oleh masyarakat di luar Kota Kendari. Kalau bisa kita branding itu akan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.” ujarnya seperti dikutip propokamtim kota kendari.

Sebagai langkah awal, pemkot memperkuat kapasitas para pengelola wisata dengan terus  menggelar Pelatihan Pengembangan Pariwisata DAK Non Fisik, Dana Pelayanan Kepariwisataan Tahun Anggaran 2022. Diikuti 160 pegiat wisata mulai 26-28 Oktober 2023.  Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, AP., M.Si., di Zahra Hotel Kendari pada Rabu, (26/10).

Turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si.,selaku narasumber, pelatihan ini memfokuskan pada pengelolaan toilet di destinasi wisata, pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata, pelatihan pemandu wisata outbound dan pelatihan dan digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay, kuliner, souvernir, fotografi. Sk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *