Peristiwa

Pemkot Kendari Ikut Ambil Bagian Giat Petik Aksi Seri 1 2023

×

Pemkot Kendari Ikut Ambil Bagian Giat Petik Aksi Seri 1 2023

Sebarkan artikel ini

KendariDirektorat Bina Keluarga Balita dan Anak resmi mengadakan Praktik Baik Audit Kasus Stunting Indonesia (PETIK AKSI) Series 1 tahun 2023 secara virtual. Kegiatan yang dihadiri Kepala BKKBN, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga dan Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak ini juga diikuti Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si dari Ruang Command Center Gedung Balai Kota Kendari, Selasa (28/3).

Dalam gelaran PETIK AKSI Series 1 yang dilaksanakan sebagai upaya BKKBN dalam meningkatkan kualitas dan realisasi anggaran Audit Kasus Stunting 2023, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, Nopian Andusti mengatakan PETIK AKSI ini merupakan penajaman dari berbagai praktik. Diketahui, pada PETIK AKSI series 1 ini telah terpilih tiga kabupaten kota yakni Kota Kendari Prov. Sulawesi Tenggara, Kabupaten Kebumen Prov. Jawa Tengah dan Kabupaten Cianjur Prov. Jawa Barat.

“Pada penanganan penurunan angka Stunting yang ada di Kota Kendari, tahun 2022 angka Stunting di kota Kendari berada di 24 persen, dan Alhamdulillah memasuki tahun 2023 terjadi penurunan angka stunting kurang lebih sebesar 4,5 persen dan saat ini berada di angka 19,5 persen. Beberapa upaya kami lakukan, termasuk audit stunting dan kami konsisten melakukan delapan tahapan seperti dilakukan pembentukan Tim Audit Kasus Stunting, Penentuan Lokus Audit Kasus Stunting, verifikasi audit kasus stunting, hingga kunjungan sekaligus pengukuran ulang sasaran oleh Tim Pakar, dan melakukan Rapat Pembentuakan rencana tindak lanjut.” Ujar Pj. Wali Kota Kendari dalam pemaparannya. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *