Bangun Negeri

Mengintip Aksi Kick Off Serambi di Kendari

×

Mengintip Aksi Kick Off Serambi di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si mewakili Pj Wali Kota Kendari menghadiri kegiatan Kick Off Serambi (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri) dilanjutkan dengan Launching Kampung Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah QRIS yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Senin (27/3).

“Diluncurkannya Kampung CBP merupakan suatu kehormatan bagi Kota Kendari, mengingat salah satu poin penting CPB ialah untuk menjaga rupiah sebagai simbol kedaulatan negara lebih dari fungsi sebagai alat transaksi atau alat penyimpan nilai. Kami juga mengharapkan upaya OJK untuk terus meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat. Tentunya dengan peningkatan literasi keuangan di masyarakat kita harapkan bersama masyarakat agar semakin terbuka opsi-opsi instrumen finansial baik di fungsikan sebagai penyimpan nilai, investasi, dan tentu saja pinjaman. Selain itu, peningkatan literasi keuangan pada akhirnya dapat berdampak pada peningkatan akses keuangan sehingga masyarakat dapat memanfaatkan potensi permodalan yang lebih besar”, Ujarnya.

Diakhir sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Kendari mengapresiasi serta menyampaikan harapannya pada kegiatan tersebut “Kami berharap dengan adanya kampung CBP dapat menjadi inspirasi masyarakat Kendari dan Sulawesi Tenggara secara umum untuk menjaga simbol kedaulatan negara yang harus dipertahankan hingga wilayah-wilayah di seluruh indonesia.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!