Bangun Negeri

Pemkot Kendari Gelar Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Penyusunan RKPD 2025

×

Pemkot Kendari Gelar Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Penyusunan RKPD 2025

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah kota Kendari melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Desk forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kota Kendari tahun 2025, di Hotel Plaza Inn Kendari. Rabu (6/3).

Dibuka secara resmi oleh Pj. Walikota Kendari, Muhammad Yusup, SE, M.Si, dalam sambutannya dirinya menekankan tujuan pelaksanaan forum dan meminta kepada OPD untuk melakukan sinkronisasi dan penyelarasan rencana prioritas pembangunan daerah tahun 2025 yang telah termuat dalam rancangan awal RKPD 2025 kedalam program, kegiatan, dan sub kegiatan serta indikator dan target kinerja masing-masing perangkat daerah dan selanjutnya diakomodir usulan prioritas Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan se-Kota Kendari yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu serta usulan reses DPRD yang akan menjadi pokok pikiran DPRD.

“Kita harus konsisten dengan apa yang sudah kita rumuskan mulai dari kelurahan hingga di tingkat nasional, jangan dibelok-belokan. Melalui pelaksanaan forum perangkat daerah ini, diharapkan dapat menghasilkan penyempurnaan terhadap rancangan awal rencana kerja (Renja) perangkat daerah, sekaligus menjadi rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Kendari tahun 2025 yang nantinya akan kita bawa dan pertajam pada pelaksanaan Musrenbang tingkat Kota Kendari,” harapnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Kendari juga telah merumuskan isu strategis daerah tahun 2025, yang terdiri dari penyediaan infrastruktur perkotaan, perumahan dan pemukiman khususnya terkait pembenahan wajah Kota Kendari, pembangunan sumber daya manusia, kebudayaan dan pariwisata, peningkatan daya saing ekonomi, kualitas lingkungan, adaptasi perubahan iklim dan pengurangan resiko bencana, serta pembinaan ideologi, tata kelola kependudukan dan reformasi birokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *