Bangun Negeri

Pemkot Baubau Komitmen Sejahterakan Masyarakat

×

Pemkot Baubau Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Sejak Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau ini berdiri selalu berkomitmen masyarakat sejahtera dan tidak ada yang menginginkan masyarakatnya sengsara. Jadi apa bila ada yang tidak nyaman dengan adanya kebijakan pemerintah maka sampaikan melalui RT, RW, Lurah dan Camat dan tidak perlu ragu untuk menyampaikan karena sudah menjadi tugas pemerintah memberikan layanan, pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Akan tetapi, bila belum terpenuhi dan terlayani jangan juga menganggap pemerintah itu salah semua, pemerintah ganti semua tidak ada yang benar, sebab pemerintah juga dalam menyalurkan anggaran daerah ada aturannya. Karena, apabila melanggar aturan itu maka pemerintah baik itu kepala dinas, Wali Kota pasti akan dikenai hukuman, dan hukumannya dipenjara bahkan dipecat.

”Jadi apabila belum terpenuhi maka sampaikan dan kita carikan solusinya. Saya bersama kepala OPD, asisten akan selalu berjuang untuk mencari solusi dan menyelesaikan persoalan dimasyarakat termaksud memenuhi kebutuhan masyarakat,”ungkap Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si usai menyerahkan bantuan bagi kaum dhuafa di aula Kantor Wali Kota Baubau Palagimata Selasa (2/4/2024).

Terkait mengenai bantuan untuk kaum dhuafa, orang nomor satu di Kota Baubau ini mengakui, apa yang diberikan Pemkot Baubau diyakini pasti itu kurang sebab yang namanya manusia tidak pernah merasa puas. Namun demikian, apa yang diberikan Pemkot Baubau agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dan Pemkot Baubau akan terus berupaya untuk memenuhi bukan hanya bantuan sembako, bisa jadi untuk pembangunan jalan, bantuan modal usaha dan lain sebagainya.

Sasaran Penerima manfaat santunan sembako bagi dhuafa yaitu sebanyak 360 KK yang tersebar di 43 Kelurahan yang akan menerima paket bantuan berupa 10 kg Beras, 2 Liter Meyak Goreng, 2 Kg Gula Pasir dan 1 rak telur Ayam dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 126.000.000 juta.

Kemudian, ada 4 Kecamatan yang mendapatkan bantuan sembako pada Selasa (2/4/2024) yakni Kecamatan Wolio sebanyak 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kecamatan Murhum sebanyak 60 KPM, Kecamatan Betoamban sebanyak 40 KPM dan Kecamatan Batupoaro sebanyak 48 KPM. Dan akan di lanjutkan penyalurannya pada tanggal 03 April 2024 berlokasi di Auta Kantor Lurah Waruruma ada 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kokalukuna sebanyak 48 КРМ, Kecamatan Bungi sebanyak 39 KPM dan Kecamatan Lea Lea sebanyak 40 KPM dan selanjutnya tanggal 04 april 2024 di kecamatan Sorawolio yang bertempat di Aula Kantor Camat Sorawolio dengan jumlah penerima 26 KPM jadi total penerima bantuan Dhuafa yaitu 360 KPM.

Naskah & Foto: PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *