Peristiwa

Pemkot Baubau Dukung Arahan Kapolri Untuk Operasi Ketupat Anoa 2024

×

Pemkot Baubau Dukung Arahan Kapolri Untuk Operasi Ketupat Anoa 2024

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan mendukung apa yang menjadi arahan Kapolri terkait operasi ketupat anoa 2024.

Demikian dikatakan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasaman Manafi, SP, M.Si kepada media setelah mengikuti Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa Rabu (3/4/2024) di halaman Polres Baubau.

Menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini, sejak awal sudah dihimbau, yakni pertama kalau bisa cepat balik ya balik agar tidak menumpuk di satu waktu. Yang kedua, jaga ketentraman yang beberapa kali selalu disampaikan di berbagai tempat. Jaga ketentraman wilayah, ini banyak keluarga yang datang.

Kemudian, sekarang telah memasuki musim hujan dan bila menggelar pesta, sampahnya jangan kemana-mana karena akan menimbulkan penyakit baru.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan, pada prinsipnya Polres Baubau akan mengamankan arus masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan tentunya khususnya Kota Baubau ini menjadi tujuan dari mana masyarakat dari perkotaan untuk datang ke kampung halaman. Jadi beberapa jalur yang diamankan akan diitempatkan pos-pos pengamanan khususnya di daerah-daerah padat lalul intas pengguna jalan yang akan melaksanakan mudik melalui jalur darat.
Disamping itu, untuk mengantisipasi bagi para pemudik yang berdatangan dari Jawa, dari Makassar yang akan mudik ke Kota Baubau di pelabuhan, Polres Baubau juga menempatkan pos pengamanan di pelabuhan dan juga para personel juga disiapkan untuk mengamankan.

Sedangkan Jumlah personel yang terlibat secara gabungan yaitu 352 orang terdiri dari 50 orang dari TNI, dari Polri 100 orang dan gabungan dari Pemerintah Kota sekitar 200 orang. Untuk posko ada 10 yang terdiri dari 6 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan.

Naskah & Foto: PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *