Peristiwa

Pemkab Konsel dan Muna Barat Tanda Tangani Kesepakatan Assessment Center Polri Bersama Biro SDM Polda Sultra

×

Pemkab Konsel dan Muna Barat Tanda Tangani Kesepakatan Assessment Center Polri Bersama Biro SDM Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com– Langkah strategis dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) terwujud saat Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menandatangi (Mou) kerja sama penting Assessment Center Polri bersama Pemkab Konawe Selatan dan Muna Barat. Acara penandatanganan kesepakatan ini digelar di Aula Dhacara, pada Kamis (24/8/2023).

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beni Kuspriandono, dan turut dihadiri para Kabag di lingkungan Biro SDM Polda Sultra serta perwakilan dari pemerintah kabupaten Konawe Selatan dan Muna Barat.

Kombes Pol Danang Beny menyampaikan pentingnya peran sumber daya manusia (SDM) dalam suksesnya sebuah organisasi.

“Dalam setiap organisasi, sumber daya manusia memiliki peran yang krusial dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. SDM bukan hanya sekadar elemen, melainkan kunci kesuksesan seluruh organisasi,” kata Kombes Danang.

Terutama dalam konteks Polri, keberhasilan sebagai organisasi publik yang fokus pada pelayanan masyarakat sangat bergantung pada ketersediaan dan kualitas SDM.

Assessment Center Polri, yang sudah terbentuk sejak tahun 2009 di tingkat pusat Mabes Polri dan telah dilaksanakan di berbagai tingkatan Polda, merupakan alat ukur yang handal dan objektif dalam menilai kompetensi individu.

“Assessornya sudah tersertifikasi oleh lembaga sertifikasi profesi (LSP), sehingga menjamin kualitas proses penilaian,” tambah Kombes Danang Beny.

Prestasi lain yang diraih oleh Assessment Center Polri adalah akreditasi kategori A dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN).

Ini menegaskan pengakuan atas kelayakan dan kompetensi penyelenggaraan penilaian yang dilakukan oleh Assessment Center Polri.

Kerja sama ini mencerminkan komitmen penuh Biro SDM Polda Sultra, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Muna Barat dalam memajukan kualitas SDM yang berkualitas dan profesional. Dengan langkah ini, diharapkan tercipta sinergi yang berdampak positif bagi penyelenggaraan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan efektif. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *