Peristiwa

Pemkab Koltim Target Atasi Kemiskinan Ekstrim Tahun 2024

×

Pemkab Koltim Target Atasi Kemiskinan Ekstrim Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

2024 Kemiskinan Esktrim Koltim Ditarget Hilang

Pemerintah daerah Kolaka Timur (Koltim) menargetkan Tahun 2024 menjadi tahun untuk bekerja ekstra mengatasi dengan cepat  kemiskinan ekstrim di wilayah tersebut.

Target ini dipaparkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Koltim, saat melaksanakan rapat penuntasan kemiskinan ekstrem di Kantor Bupati Koltim, Jumat (1/12/23), yang dipimpin Asisten 1 Setda Koltim Arisman SE.

Kepala Bappeda-Litbang Koltim Dr Mustakim Darwis SP MSi menyampaikan, dukungan dan upaya penuh Bupati Koltim Abd Azis SH MH selama ini, optimisme tersebut dapat tercapai di 2024 mendatang.

Memang masih ada beberapa kecamatan yang belum masuk data dan koordinatnya kata dia, ada juga yang sudah lengkap, sehingga mereka mengharapkan segera di masukkan koordinatnya karena ini sangat penting untuk mengedintifikasi kemiskinan ekstrem yang ada di desa-desa.

“Support pak bupati sangat besar, beliau selalu memerintahkan kami untuk segera turun ke masyarakat, menanyakan apa penyebab kemiskinannya, serta langsung dibantu penyelesaian permasalahannya,” ujar Mustakim.

Begitupun dengan pihak swasta sebutnya, juga sangat mendukung penuntasan kemiskinan ekstrem di daerah ini, karena Pemda Koltim dalam hal ini bupati, membuka ruang yang seluas-luasnya guna menangani masalah tersebut.

“Mulai dari pak bupati sampai pihak swasta pun, sangat besar mendukung kami untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem di Koltim ini, dengan turun dan membantu persoalan ini. Sehingga dengan kolaborasi semua pihak ini, kita berharap pada Tahun 2024, kemiskinan ekstrem akan menjadi nol persen di Kolaka Timur,” jelasnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *