Peristiwa

Pemkab Bombana Dorong Kompetensi Numerasi Guru

×

Pemkab Bombana Dorong Kompetensi Numerasi Guru

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com- Berdasarkan Permendagri Nomor 59 Tahun 2021 tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM), terdapat salah satu indikator dalam SPM Pendidikan yaitu Kemampuan Numerasi Siswa. Untuk meningkatkan kemampuan Numerasi siswa di Kabupaten Bombana, Pemerintah Kabupaten Bombana akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pandai Berhitung dengan Metode GASING (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan) bagi 32 org Guru dan 64 Siswa.

Sebagai langkah awal, Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin mewakili Pemerintah Kabupaten Bombana telah menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Prof. Yohanes Surya selaku pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya di Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023).

Pj. Bupati Bombana berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini, guru-guru di Bombana akan memiliki kompetensi numerasi yang mumpuni untuk ditransfer kepada siswa melalui pembelajaran di sekolah. Beliau juga meyakini bahwa dengan adanya kegiatan ini, maka kedepan akan muncul anak-anak Bombana yang ikut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Sains khususnya Matematika.

Hal ini juga dapat memposisikan kabupaten Bombana untuk dapat berkontribusi dalam upaya pemerintah pusat untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa yang hari ini masih di posisi 73 dari 78 Negara berdasarkan hasil survei dari PISA (Programme for International Student Assessment).(Kominfos)

📸 Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!