Peristiwa

Pemerintah Kota Kendari Menandatangani Pakta Integritas Perjanjian Kerja Tahun 2024

×

Pemerintah Kota Kendari Menandatangani Pakta Integritas Perjanjian Kerja Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari secara resmi telah menandatangani Pakta Integritas Perjanjian Kerja lingkup Pemerintah Kota Kendari tahun 2024. Acara penandatanganan berlangsung di Halaman Upacara Kantor Balaikota Kendari, yang dihadiri oleh seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari, pada Senin (15/1) lalu.

Dalam arahannya, Pj. Walikota Kendari, Muhammad Yusup, mengingatkan agar setiap OPD, mulai dari tingkat Dinas sampai ke bawah, membuat rencana kerja sebagai rangka acuan dalam melaksanakan kegiatan yang telah tertuang di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Perjanjian ini bertujuan untuk mempercepat upaya pencapaian target sasaran perangkat daerah yang telah diperjanjikan kepada pejabat yang bersangkutan. Selain itu, perjanjian ini akan diukur kinerjanya setiap triwulan dalam tahun berjalan yang pada akhirnya mendukung pencapaian target sasaran pembangunan daerah di tahun tersebut.,”urainya.

Dalam konteks global, integritas menjadi hal yang sangat penting untuk dicermati, seiring dengan semakin berkembangnya zaman dan perkembangan teknologi yang sangat cepat. Setiap upaya dan tindakan yang dilakukan oleh setiap pihak haruslah dilakukan dengan penuh integritas dan kejujuran. Sudah saatnya kita mulai memahami bahwa sebuah kesuksesan yang dicapai dengan cara yang tidak jujur tidak akan berdiri lama. Dalam konteks pemerintahan, integritas dapat mempermudah proses pengambilan keputusan dan meningkatkan akuntabilitas.

Namun, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun juga masyarakat yang harus menjunjung tinggi integritas. Dalam hal ini, masyarakat dapat memastikan bahwa setiap kegiatan pemerintahan berjalan sesuai dengan prosedur yang benar dan dikhususkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini, Pemerintah Kota Kendari telah memberikan contoh baik dalam menjunjung tinggi integritas. Dan sebagai masyarakat, apapun peran kita, kita semua harus bersama-sama menjaga integritas dalam segala tindakan yang diambil. Tanpa integritas, kepercayaan akan menghilang, sehingga sulit untuk membangun hubungan yang baik dan keberhasilan dalam mencapai tujuan menjadi hal yang mustahil. Oleh karena itu, marilah kita mulai membangun kesadaran akan pentingnya integritas di tengah-tengah masyarakat dan terus menjaganya dalam setiap tindakan yang kita lakukan,”katanya. Sk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *