Bangun Negeri

Pemerintah Kota Kendari Ambil Alih Pengelolaan Pekerjaan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Puday-Lapulu

×

Pemerintah Kota Kendari Ambil Alih Pengelolaan Pekerjaan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Puday-Lapulu

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Pemerintah Kota Kendari resmi menerima Pengelolaan Pekerjaan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Puday-Lapulu Kota Kendari (NSUP) dari Kementerian PUPR RI. Ditandai dengan penandatangan Berita Acara oleh Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si, acara yang berlangsung di RTH Papalimba Kelurahan Puday Kecamatan Abeli, turut disaksikan Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si, Jumat (31/3).

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari mengatakan pelimpahan pengelolaan kawasan ini penting dilakukan, dalam rangka menjaga kawasan dari potensi kekumuhan. Selanjutnya dengan adanya penyerahan pengelolaan tersebut, dirinya berharap kawasan kumuh Puday Lapulu dapat berkembang lebih baik dengan meningkatkan kualitas yang ada.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR yang telah memberikan pengalokasian program kegiatan, berupa peningkatan kualitas pemukiman kumuh untuk kawasan Lapulu Puday. Ada juga beberapa hal yang dilakukan Pemkot dalam hal ini pengelolaan diantaranya melaksanakan kegiatan peningkatan jalan dan drainase serta melakukan pengembangan RTH, bahkan penggunaan fasilitas RTH sudah digunakan dan nikmati oleh masyarakat sekitar dan bahkan warga dari luar kota Kendari.” Ujarnya. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *