Peristiwa

Kegiatan Sosialisasi Paralegal Justice Award di Kendari

×

Kegiatan Sosialisasi Paralegal Justice Award di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari.suarakendari.com-Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si., mewakili Pj Wali Kota Kendari bersama Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kapala Bagian Hukum Pemerintah Kota Kendari serta seluruh Camat dan Lurah se-Kota Kendari hadir dalam kegiatan sosialisasi Paralegal Justice Award yang digelar di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, Kamis (30/3).

Turut hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM selaku narasumber dalam kegiatan tersebut. Ia menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan Paralegal Justice Award adalah bagaimana memediasi tindak pidana/ perselisihan yang ada di masyarakat sehingga tidak masuk ke ranah pengadilan yang menekankan dalam menyelesaikan perselisihan yang mengutamakan musyawarah untuk mufakat sebagaimana tercantum dalam Sila Ke-4 Pancasila. Selain itu turut dipaparkan persyaratan-persyaratan untuk memperoleh Anubhawa Sasana Desa Jagadhita dan Non Litigation Peacemaker.

Terdapat beberapa tahapan dalam kegiatan Paralegal Justice Award diantaranya Persiapan Pelaksanaan, Seleksi Administrasi, Audisi peserta, Pengumuman hasil audisi, Paralegal Academy, Eliminasi Paralegal Academy, serta Paralegal Justice Award yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. (Prokompim Kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *