Bangun Negeri

Pemerintah Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional di Bali

×

Pemerintah Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional di Bali

Sebarkan artikel ini

Pemerintah membangun sebuah rumah sakit bertaraf internasional di Bali. Pembangunan ini sebagai usaha mrmbangun Kawasan Ekonomi Khusus kesehatan, dan masyarakat kita tak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tertentu.

“Sebuah rumah sakit besar, bertaraf internasional, mulai kita bangun di Bali. Rumah sakit ini akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat. Saya sendiri hadir dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di Kawasan Wisata Sanur, Denpasar, itu pagi tadi,”kata Jokowi.

Jika tak ada aral melintang, pembangunan rumah sakit ini selesai pada pertengahan tahun 2023. “Kita harapkan, Sanur akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus kesehatan, dan masyarakat kita tak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tertentu,”ujarnya.

Data pemerintah menyebut, setiap tahun, ada kurang lebih dua juta orang Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berobat. Negara-negara yang dituju antara lain Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat. Kita kehilangan Rp97 triliun karena itu. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!