Peristiwa

Pelajar di Sejumlah Sekolah di Kendari Deklarasi Anti Tawuran dan Kekerasan

×

Pelajar di Sejumlah Sekolah di Kendari Deklarasi Anti Tawuran dan Kekerasan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Pelajar dari berbagai sekolah, baik SMP, SMA dan SMK di Kota Kendari, mendeklarasikan anti tawuran dan kekerasan.

Deklarasi dilakukan di Aula Kantor Balai Kota Kendari, pada Rabu (25/1/2023), dan dihadiri Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Kapolresta Kendari, Kombes. Pol Muh Eka Fathurrahman, Forkopimda dan puluhan perwakilan guru serta siswa.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan deklarasi anti tawuran dan kekerasan yang dilakukan Forkopimda dan perwakilan siswa.

“Kegiatan itu bertujuan untuk menyelamatkan generasi bangsa, terutama di Kota Kendari dari bahaya tawuran demi masa depan yang cerah dan membanggakan,” kata Kapolresta Kendari, Kombes. Pol Muh Eka Fathurrahman.

Sambung Eka, kegiatan itu nantinya akan kembali digelar di tempat yang lebih terbuka, dan menghadirkan lebih banyak siswa, dan bukan hanya dihadiri perwakilan dari OSIS saja.

Dalam sesi diskusi, pihak kepolisian diminta agar lebih sering berkunjung ke sekolah-sekolah di Kendari untuk memotivasi para siswa dan memberi imbauan bahaya tawuran.

“Tidak lupa juga peran orang tua agar lebih mengawasi anaknya dalam menggunakan handphone dan sosial media serta mengawasi anak-anaknya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Eka.

Selanjutnya pihak sekolah diminta lebih sering bersilaturahmi dengan sekolah lain, demi menjaga hubungan baik antar sekolah.

“Lalu untuk pihak kepolisian, patroli akan lebih diintensifkan untuk mencegah terjadinya tawuran,” pungkas Kapolresta Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!