Bangun Negeri

Peduli Budaya Literasi, Polda Sultra Distribusi Ratusan Buku di Dua Sekolah di Konsel

×

Peduli Budaya Literasi, Polda Sultra Distribusi Ratusan Buku di Dua Sekolah di Konsel

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menyalurkan ratusan eksemplar buku untuk dua Sekolah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dua Sekolah yang mendapat bantuan buku, yakni SD Negeri 10 dan SMP Negeri 30 Kecamatan Konda.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, Selasa (5/9/2023).

Adapun jumlah buku yang di distribusikan di dua Sekolah, yakni sebanyak 350, yang terdiri dari buku bacaan, pengetahuan umum serta Alquran.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny mengatakan, inisiatif dengan mendistribusikan buku bertujuan untuk merangsang minat baca, mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan citra positif Polri.

“Dengan ada kegiatan itu, diharapkan anak-anak kita lebih hobi membaca buku dan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas,” kata Kombes Pol Danang Beny.

Diharapkan, melalui program itu akan memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Nusantara.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 10 Konda, Wagiri mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Kepolisian, khususnya Polda Sultra yang telah memberikan bantuan buku bagi siswa.

“Kami apresiasi pihak Polda Sultra yang telah memberikan bantuan buku, kepada sekolah kami, dan hal itu sangat bermanfaat untuk siswa – siswi dalam mencari informasi melalui membaca,” ungkap Wagiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *