Bangun Negeri

Pedagang Dilatih Gunakan QRIS

×

Pedagang Dilatih Gunakan QRIS

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pelatihan Digitalisasi Pasar menggunakan QRIS untuk pedagang digelar di Aula Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara, Kamis (20/7).

Asisten II Setda Kota Kendari dalam sambutannya mewakili Pj Wali Kota Kendari mengatakan, Pemerintah Kota Kendari menyambut baik pelatihan ini.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan salah satu langkah percepatan pembayaran non tunai di Indonesia khususnya di Kota Kendari. “Hal tersebut merupakan salah satu langkah kongkrit, yang dilakukan dalam rangka percepatan penerapan pembayaran secara non tunai, sehingga ini merupakan salah satu inovasi yang patut diapresiasi sekaligus sebagai bukti bahwa, Pemerintah Kota Kendari terkhusus pengelolaan pasar terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Kendari, dalam hal ini pedagang pasar.”jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, melalui pelatihan digitalisasi pasar dalam rangka penerapan penggunaan aplikasi QRIS bagi pedagang pasar ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan pengelolaan bidang perpasaran di lingkup Pemerintahan Kota Kendari, sebagai upaya implementasi pemerintahan yang bersih (clean government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *