Ekonomi & Bisnis

Pasar Murah dan Expo UMKM di Kendari untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

×

Pasar Murah dan Expo UMKM di Kendari untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Walikota Kendari diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Kendari Makmur, S.Pd., M.Pd menghadiri pembukaan Pasar Murah dan Pameran Expo UMKM dalam rangka HUT Lembaga Pemuda dan Pelajar (AP2) Sultra di Lapangan Eks MTQ Kendari, pada Senin (15/1).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengapresiasi Lembaga AP2 Sultra atas perannya dalam mengintervensi dan mengantisipasi gejolak harga yang ada di masyarakat, serta berkolaborasi dengan Pemkot.

“UMKM dan IKM merupakan instrumen pendorong pertumbuhan ekonomi. Pelaksanaan pasar murah dan pameran UMKM merupakan salah satu strategi Pemkot dalam penguatan dan pengembangan UMKM yang berbasis ekonomi kerakyatan, menjadi wadah pelaku ekonomi dan industri kreatif dan juga menjaga inflasi agar tidak terkoreksi lebih dalam sehingga betul-betul bisa dikendalikan.” ungkapnya.

Pasar murah dan expo UMKM sudah menjadi kegiatan rutin Pemkot Kendari dan disebar di beberapa titik di pasar rakyat maupun lingkup Pemkot. Pameran itu menjadi cara untuk mendukung pelaku usaha mikro dan kecil di Sultra, yang sebelumnya hanya berorientasi ke pasar tradisional dan kini sedang mengembangkan sisi pemasaran di berbagai platform e-commerce.

Inisiatif Pemerintah Kota Kendari untuk memperkuat sektor UMKM dan pelaku ekonomi kerakyatan sangat layak diapresiasi. Karena sektor ini memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan peluang kerja yang lebih luas di daerah setempat. Dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat, inisiatif tersebut dapat menambah daya saing di sektor bisnis, karena berbagai produk dan usaha yang dihasilkan oleh pelaku UMKM dapat dipromosikan dalam market e-commerce atau online.

“Sebagai masyarakat, kita perlu mendukung program-program seperti pasar murah dan expo UMKM, dengan cara membeli produk dari pelaku usaha lokal. Dengan demikian, kita dapat saling membantu untuk menciptakan iklim bisnis yang sehat dan berkelanjutan. Marilah kita bersama-sama berkontribusi untuk memajukan daerah kita,”imbau Makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *