Peristiwa

Pahami dan Laksanakan Tugas Penuh Rasa Tanggung Jawab: Pesan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara untuk ASN

×

Pahami dan Laksanakan Tugas Penuh Rasa Tanggung Jawab: Pesan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara untuk ASN

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com-Apel pagi Pegawai Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipimpin oleh Pj Gubernur Andap Budhi Revianto. Dalam kesempatan itu, Andap menyampaikan beberapa evaluasi dan pesan kepada para pegawai, terutama dalam menyikapi dampak dan intensitas el nino yang akan berlangsung hingga akhir tahun ini, serta puncak musim hujan yang akan datang pada awal tahun 2024.

Poin penting yang menjadi sorotan Andap adalah tentang netralitas ASN, di mana ia meminta agar para pegawai tidak berpihak kepada kepentingan politik dan harus bersikap netral sesuai amanat Undang-Undang. Andap menekankan bahwa ASN harus menjadi pelaksana kebijakan publik yang profesional.

“Netralitas ASN diatur oleh UU tentang ASN bahwa ASN tidak boleh berpihak kepada kepentingan politik karena ASN adalah pelaksana kebijakan publik yang harus profesional,” tuturnya

Selain itu, Andap juga menekankan pentingnya laksanakan langkah-langkah menyikapi pelaksanaan akhir tahun anggaran 2023 dengan percepatan realisasi anggaran, mengidentifikasi kembali kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan, serta melakukan realokasi anggaran untuk kegiatan yang lebih prioritas. Evaluasi pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran juga harus dilakukan untuk memastikan capaian target realisasi dan target kinerja.

“Evaluasi pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran sampai dengan akhir tahun 2023 guna memastikan capaian target realisasi dan target kinerja,” tegas Andap.

Lebih dari itu, Andap meminta para pegawai untuk merenungi eksistensi mereka sebagai ASN. Kesempatan menjadi ASN tidak diberikan kepada siapa saja, maka jangan sia-siakan kesempatan ini dan tuntaskan amanah tugas dengan sebaik-baiknya.”Tidak semua orang diberikan kesempatan menjadi ASN, jangan sia-siakan kesempatan berharga ini. Tuntaskan amanah tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Andap.

Apel pagi tersebut dihadiri oleh Plh Sekda, Sahli Gubernur, para Asisten, dan seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam pesannya, Andap mengajak seluruh pegawai untuk memahami dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kesejahteraan dan kemajuan Sulawesi Tenggara. Ys

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *