Tak Berkategori

Nelayan Wakatobi Ditemukan Selamat oleh Tim SAR

×

Nelayan Wakatobi Ditemukan Selamat oleh Tim SAR

Sebarkan artikel ini

Wakatobi, suarakendari.com– Tim Rescue dari Pos SAR Wakatobi berhasil menemukan seorang nelayan yang sempat hilang di perairan Kapota, Wakatobi. Nelayan terombang ambing di laut banda setelah baling – baling perahu miliknya lepas, saat memasang perangkap ikan di sekitar Perairan Karang Kapota Kabupaten Wakatobi, Jumat siang (4/3/2022).

Korban ditemukan pada Jumat sore (4/3/2022) sekitar pukul 14.58 wita dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi, mengatakan korban bersama perahunya ditemukan sekitar 6,9 Nautical Mile (NM) arah barat laut dari perkiraan korban pertama terlihat.

“Korban atas nama La Gela (34 Tahun), warga Desa Numana, Kecamatan Wangi – wangi Selatan Kabupaten Wakatobi yang ditemukan Tim Rescue langsung dievakuasi ke pelabuhan rakyat Desa Numana, kemudian di serahkan ke pihak keluarga, “kata Aris Sofingi.

Dengan diserahkannya korban kepada pihak keluarga, Operasi SAR terhadap perahu dengan 1 Orang penumpang dan mengalami lepas baling-baling disekitar Perairan Karang Kapota Kab. Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima laporan melalui Comm Centre dari keluarga korban, yang melaporkan anggota keluarga mereka, yang sementara memasang perangkap ikan di perairan Karang Kapota Kab. Wakatobi, baling – baling perahu korban terlepas dan terombang ambing di laut.( Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *