Peristiwa

Nelayan Buton Tengah yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

×

Nelayan Buton Tengah yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
TIm SAR gabungan membawa jenasah korban ke desa. Foto: Tim SAR

Buton, Suarakendari.com – Pencarian hari ke dua oleh Tim SAR gabungan berhasil menemukan Lakamali (33 tahun). Korban ditemukan  kurang lebih 1 Mil laut arah selatan dari perkiraan korban pertama kali terlihat, dalam kondisi tak bernyawa, Jumat (4/2/2022), sekitar pukul 07.45 Wita.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Lakamali, warga Desa Matara, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton di dinyatakan hilang di Pesisir Pantai Napa Kabupaten. Buton Tengah saat tengah mencari ikan. Diduga korban hilang akibat terhempas gelombang besar.

“Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya di serah terimakan dari Tim SAR Ke pihak keluarga untuk di makamkan, “kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Wahyudi.

Penemuan jasad korban, mengakhiri operasi pencarian oleh tim SAR  dan seluruh pihak terlibat kemudian di kembalikan ke satuannya masing – masing.

“Tim SAR yang terlibat dalam pencarian korban, diantaranya Pos SAR Baubau, Polsek Mawasangka dan masyarakat sekitar, “imbuh Humas KPP kendari

Sebelumnya pada Rabu (2/2/2022) Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menerima laporan melalui Comm Centre oleh personil Polsek Mawasangka, bahwa terjadi kondisi membahayakan manusia, dengan satu orang di nyatakan hilang saat mencari ikan di pesisir pantai Napa Kabupaten Buton Tengah. Tim SAR kemdian melakukan pencarian korban  selama dua hari dan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *