Peristiwa

Nelayan Asal Nii Tanasa Dilaporkan Hilang Saat Memancing

×

Nelayan Asal Nii Tanasa Dilaporkan Hilang Saat Memancing

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com –  Daeng Alle (60 Tahun) seorang nelayan, hilang saat memancing di sekitar peraian Nii Tanasa dan Pulau Labengki Kabupaten Konawe. Hal ini dilaporkan Kepala Desa Nii Tanasa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, pada Senin (14/2/2022), sekitar pukul 22.32 Wita, melalui Comm Centre.

Dari Informasi itu, Tim Rescue KPP Kendari di berangkatkan ke lokasi kejadian, untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan kepada korban.

Humas KPP Kendari, Wahyudi mengatakan, pada pukul 00.02 Wita (15/2/2022) Tim Rescue yang tiba di lokasi kejadian langsung berkoordinasi dengan kepala desa dan masyarakat setempat, untuk merencanakan pencarian terhadap korban, pada esok harinya.

“Tim Rescue yang tiba di Desa Nii Tanasa, langsung melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat serta masyarakat, guna melakukan pencarian, “kata Wahyudi.

Pada pukul 06.30 Wita, Selasa (15/2/2022) Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil KPP Kendari, aparat Desa setempat, masyarakat dan keluarga korban, langsung melakukan pencarian.
Dimana pencarian akan dilakukan dengan menyisir sekitar lokasi pertama korban terlihat. Dalam proses pencarian itu, tim SAR gabungan di bagi menjadi 4 (empat) tim.

“Dalam Proses pencarian korban,kami kerahkan seluruh alat pendukung seperti Rubber Boat, dan Loangboat,agar pencarian bisa maksimal dan kami juga melakukan koordinasi dengan KSOP Kendari dan KUPP Molawe, untuk menghimbau kapal yang melewati rute korban pertama kali terlihat, untuk melakukan penyelamatan, jika korban terlihat, “ungkap Wahyudi, Humas KPP Kendari.

Hingga berita ini di turunkan, operasi pencarian terhadap nelayan yang hilang di sekitar peraitan Nii Tanasa dan Pulau Labengki masih dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *