Peristiwa

Moment Idul Adha 1444 H, Polda Sultra Sembelih 144 Hewan Qurban

×

Moment Idul Adha 1444 H, Polda Sultra Sembelih 144 Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Pada perayaan Idul Adha tahun 1444 H/2023, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan tradisi penyembelihan hewan kurban dengan jumlah yang cukup besar, pada Kamis (29/6/2023).

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra, acara dilanjutkan dengan halal bi halal di Tribun Presisi Polda Sultra. Selama acara tersebut, juga dilakukan penyembelihan hewan kurban dan penyerahan daging kurban secara simbolis kepada masyarakat.

Brigjen Pol Dwi Irianto, Wakapolda Sultra, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat.

Polda Sultra berkontribusi dengan menyembelih 128 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sementara Polres Jajaran Polda Sultra menyembelih 144 ekor sapi. Sebanyak 26 ekor sapi diserahkan kepada Basarnas, Pondok Pesantren, dan Masjid di Kota Kendari dan Kabupaten Konsel, serta Masyarakat Gunung Jati.

Selain itu, 81 ekor sapi disembelih di Mako Brimobda Sultra dan 21 ekor sapi disembelih di Mako Polda Sultra.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan, tradisi penyembelihan hewan kurban merupakan bagian penting dari perayaan Idul Adha di Indonesia. Hewan-hewan tersebut disembelih sebagai bentuk pengorbanan yang mengikuti teladan Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah SWT.

“Dalam menjalankan tradisi itu, Polri, termasuk Polda Sultra, turut serta dalam menyumbangkan hewan kurban untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta berbagi kebahagiaan di hari yang istimewa ini,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Polda Sultra juga berupaya memastikan distribusi daging kurban yang merata dan mencakup berbagai lapisan masyarakat.

“Langkah itu diambil untuk memastikan bahwa manfaat dari kurban dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan, serta sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan,” pungkas Wakapolda Sultra. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!