Peristiwa

Mobil Pengangkut BBM Jerigen di Konawe Terbakar

×

Mobil Pengangkut BBM Jerigen di Konawe Terbakar

Sebarkan artikel ini


Konawe, suarakendari.com – Kebakaran menimpa sebuah mobil minibus dengan Nomor Polisi DT 1934 FE usai mengisi BBM di salah satu SPBU di Desa Lahotutu, kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Senin (30/5/2022) sekitar jam 09.30 Wita.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, menjelas,kan awalnya mobil minibus yang dikemudikan oleh lelaki Sukur alias Abang (37 Tahun), yang merupakan warga Desa Waitombo, Kecamatan Mowewe, Koltim tengah mengisi BBM.

“Saat itu dia melakukan pengisian bensin di SPBU Desa Lahotutu dengan menggunakan jerigen yang dimuat di dalam mobilnya,” jelasnya.

Usai mengisi BBM, lanjut dia, kemudian korban berhenti di depan Pertamina sambil menelpon. Tidak lama kemudian mobil yang dikendarai mengeluarkan asap hitam dan langsung terbakar.

“Tidak lama kemudian mobil korban, mengeluarkan asap hitam dan langsung terbakar,” ujarnya Wasis Santoso, pada Senin (30/5/2022).

Ia menambahkan, dalam kejadian itu, pihak petugas SPBU sempat melakukan upaya pemadaman menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada di SPBU mereka, tetapi sayangnya api tak bisa dikendalikan dan semakin membesar.

“Pada pukul 10.20 Wita, pemadam kebakaran tiba di TKP untuk melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Terkait dengan adanya musibah itu, kata dia lagi, pihaknya dengan tegas akan menindak pelaku dugaan penimbunan BBM jenis Pertalite dan pihak manajemen Pertamina Lahotutu.

Akibat Kejadian itu juga sang sopir dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka bakar pada bagian pipi sebelah kiri, serta tangan kanan dan kiri serta luka bakar pada paha kiri usai kejadian. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!