Politik

Meski Didepak Dari Kursi Ketua DPW PPP Sultra, Laode Barhim Tetap Akan Maju Jadi Calon Gubernur

×

Meski Didepak Dari Kursi Ketua DPW PPP Sultra, Laode Barhim Tetap Akan Maju Jadi Calon Gubernur

Sebarkan artikel ini

Kendari – Konstetasi Pemilihan Gubernur Sultra 2024 sepertinya akan semakin memanas, meski beberapa figur calon sudah menyatakan diri untuk maju sebagai orang nomor satu di Sultra.

Seperti halnya Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim, meski didepak dari kursi Ketua DPW PPP Sultra, dirinya berkomitmen akan tetap maju pada pilkada Gubernur Sultra 2024.

La Ode Barhim mengatakan, dirinya tidak ambil pusing, bila didepak dari kursi Ketua DPW PPP Sultra. Sampai saat ini pun dirinya belum menerima Surat Keputusan (SK) pemecatan sebagai Ketua DPW PPP Sultra.

“Saya akan tetap maju pada pilkada Gubernur Sultra, meski saya bukan lagi jadi Ketua DPW PPP Sultra,” kata La Ode Barhim, pada media, Minggu (14/5/2023).

Barhim menambahkan, walaupun dirinya bukan lagi bagian dari PPP, dirinya optimis banyak Partai Politik (Parpol) yang meliriknya untuk dijadikan Calon Gubernur pada Pilkada 2024 nanti.

“Banyak Parpol yang melirik saya untuk dijadikan calon gubernur pada pilada Sulra 2024,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang tokoh politik Muna, Purnama mengatakan, terlepas dari baju politik masing – masing, dirinya tidak setuju bila Laode Barhim didepak dari Ketua DPW PPP Sultra tanpa alasan jelas.

“Kita dari Kepulauan pasti dukung karna biar bagaimana beliau putra daerah di Sultra,” jelas purnama.

Purnama menambahkan apapun yang menimpa Pak Bahrim, harus didukung karena sebagai bagian dari putra daerah harus saling menguatkan.

“Apapun yang terjadi sama bapak, kita tetap dukung,” ucapnya.

Seperti diketahui La ode Barhim dilengser dari Kursi Ketua DPW PPP Sultra La berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Nomor : 0776/SK/DPP/W/IX/2022 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara Masa Bakti 2021-2026 tertanggal 27 Shafar 1443 H / 24 September 2022 M.

Dalam SK itu DPP PPP menunjuk Pelaksana Tugas Ketua DPW PPP Sultra yakni Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *