Humaniora

Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, Polda Sultra Bersama RS Bhayangkara Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

×

Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, Polda Sultra Bersama RS Bhayangkara Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com- Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sultra bersama Rumah Sakit Bhayangkara menggelar pelayanan kesehatan gratis yang bertempat di halaman masjid Agung Al-Kautsar Kendari, pada Jumat (17/6/2022).

Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa sunatan massal,vaksinasi covid 19 dosis 1,2 dan 3,pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah,pemeriksaan golongan darah dan pengobatan gratis.

Dalam kegiatan bakti kesehatan itu, turut di hadiri Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen. Pol Waris Agono.

Menurut, Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol Waris Agono, kegiatan yang di gelar pihaknya merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, terkait pelayanan kesehatan.

“Ini merupakan wujud kepedulian dari kami kepada masyarakat Kota Kendari,” ungkap Brigjen. Pol Waris Agono.

Kegiatan bakti kesehatan itu sendiri, di gelar serentak oleh Polri di seluruh Indonesia, khusus di Provinsi Sultra, dilakukan di 12 (Dua Belas) Polres di jajaran Polda Sultra.

“Kami menargetkan 200 lebih warga pada kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal, untuk vaksinasi covid 19, ditargetkan 19 ribu warga bisa di vaksin, baik dosis 1,2 dan 3,dan pemeriksaan dan pengobatan umum ditargetkan 900 warga”Kata Wakapolda Sultra.

Kegiatan bakti kesehatan ini juga merupakan program polri menuju “POLRI PRESISI”yakni untuk menyentuh langsung kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan aktivitas di sekitaran masjid agung al-kautsar.

Sasaran dari bakti kesehatan ini adalah kepada masyarakat langsung dengan harapan dengan kegiatan ini memberikan pengobatan yang rutin dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan adanya giat bakti kesehatan akan meningkatkan antusiasme masyarakat, terutama yang mengalami berbagai macam keluhan terkait kesehatannya sekaligus agar masyarakat di Sulawesi Tenggara ini,khususnya kota kendari dapat memiliki kesehatan yang semakin baik,” Imbuh Waris Agono.

Sementara itu, Wanti, salah seorang warga Kota Kendari, yang mengantarkan anaknya untuk sunat sangat berterima kasih kepada polda sultra yang telah membuat kegiatan tersebut.

“Saya warga sangat bersyukur karena kegiatan seperti ini, semoga polisi di Indonesia semakin kaya diusianya yang ke 76 tahun”, terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan video conference Bakti Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!