Peristiwa

Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunker di Sultra

×

Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunker di Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com- Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di Panti Jompo Minaula Kec.Ranomeeto,Kab.Konawe Selatan (Konsel),Jumat (18/3/2022).

Bantuan ATENSI yang diserahkan berupa bantuan aksesibilitas,bantuan kewirausahaan, bantuan kebutuhan dasar dan bantuan bagi anak yatim piatu,yatim dan piatu.

Dengan total nilai bantuan Rp 274.796.400.Jumlah total warga yang berhak menerima sebanyak 183 orang.

Untuk bantuan sosial berupa kebutuhan dasar diberikan bantuan dana sebesar Rp.600.000 per orang.

Menteri Sosial,Tri Rismaharini mengatakan, Dengan berbagai bantuan tersebut diharapkan penerima manfaat dapat hidup lebih mandiri. Termasuk dapat meningkatkan pendapatan ekonomi agar lebih sejahtera.

“Jadi konstitusi sudah mengamanatkan agar semua warga negara mendapatkan pelayanan dari negara. Mereka bisa fakir miskin, anak terlantar, atau pun penyandang disabilitas,” kata Risma.

Namun demikian, Mensos berpesan kepada penerima manfaat,untuk memanfaatkan bantuan yang diterima sehingga bisa digunakan untuk menghidupi keluarga.

“Mohon pantauannya barangkali di tengah jalan dibutuhkan tambahan bantuan atau dukungan silakan disampaikan,” imbuh mantan Wali Kota Surabaya itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!