Humaniora

Menjauhkan Anak dari Bahaya Narkoba

×

Menjauhkan Anak dari Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) Kota Kendari bekerjasama dengan BNN Kota Kendari menggelar Sosialisasi P4GN kepada Forum Anak Kota Kendari, bertempat di Kantor Dinas PPPA Kota Kendari, Jumat lalu, (18/06)2021.

 

Kegiatan ini dilakukan untuk menyasar anak dalam meningkatkan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika melalui wadah partisipasi anak (Forum Anak), untuk mengoptimalkan peran dan fungsinya sebagai Agen Perubahan dalam Pelopor dan Pelapor (2P) yang mendukung Program Pembangunan di Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak.

Acara ini dibuka oleh Plt.Kepala Dinas PPPA Kota Kendari, Hj Ratna Dewi,SE ,M.Si. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung upaya P4GN yang dilaksanakan oleh BNN Kota Kendari dalam meningkatkan Daya Tangkal terhadap Bahaya Narkoba, karena faktanya tidak hanya mengancam orang dewasa tetapi juga pada kalangan Remaja dan Anak-anak.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Koordinator Penyuluh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kendari Nur Adnan Aga,SKM.,M.Kes.
Ia menjelaskan, bahwa anak yang terpapar Narkoba lebih rentan sebagai pengguna jangka panjang, sebab memiliki rentan waktu atau usia yang cukup panjang dibandingkan orang dewasa. Hal ini menjadi ancaman serius bagi anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Oleh sebab itu kewaspadaan orang tua harus ditingkatkan dalam mengawasi anak agar terhindar dari bahaya Narkotika, karena sudah banyak modus yang digunakan untuk menjerat anak pada lingkaran hitam narkotika,”ungkapnya.

Nur Adnan Aga juga menjelaskan, kepada Forum Anak berbagai jenis Narkotika mulai dari jenis ganja, sabu-sabu dan bahan adiktif lainnya serta memberikan penekanan agar menghindari untuk menjadi Pecandu Rokok apalagi Narkoba karena akan merusak Kesehatan, menurunkan imun tubuh, dan menyerang sisi emosional yang akan membawa anak pada lingkungan pergaulan yang tidak sehat serta yang paling miris lagi dapat mengancam Jiwa. Beliau berharap agar Forum Anak sebagai Agen Perubahan dapat terus bersinergi dengan seluruh Stakeholder terkait dan terlibat aktif dalam kegiatan positif, yang dapat menginspirasi banyak orang untuk melakukan perubahan yang lebih baik, khususnya dalam memerangi dan memutus mata rantai berkembangnya jaringan narkoba pada lingkungan sekitar, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, untuk mewujudkan Program Pemerintah Lingkungan Bersinar menuju Kota Kendari Bersih dari Narkoba.

#warondrugs
#cegahnarkoba
#selamatkangenerasipenerusbangsa
#anakterlindungi
#indonesiamaju
#loveforumanak
#lovekotakendari
#repost Dinas Pemberdayaan Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *