JelajahPariwisata

Sensasi Air Panas Tambosupa

×

Sensasi Air Panas Tambosupa

Sebarkan artikel ini
Penampakan lokasi air panas tambosupa moramo

Tak sulit mencari lokasi air panas di Kecamatan Moramo, pastinya punya cerita tersendiri. Perjalanan kali ini Saya mencoba menemukan sumber air panas yang lokasinya cukup tersembunyi di Tambosupa.

Lokasinya berada di belakang desa yang kini menjadi lokasi penambangan batu. Masuk sejauh 1 KM dari poros jalan utama Kecamatan Moramo. Tak usah kuatir karena jalan lumayan bisa dilalui meski  berupa jalan dengan status perkerasan, melalui jalan usaha tani desa setempat.

Lokasi air panas sendiri terpisah di beberapa lokasi di hamparan rawa dan celah bebatuan. Nah, ada satu lokasi air panas yang arealnya cukup luas dan merupakan spot air panas di lokasi utama.

Warna airnya biru muda seperti warna shabby chic atawa vintage at retro. Di tempat ini juga bisa untuk mengobati orang-orang yang kakinya gatal-gatal alias penggori atau pekaru.

Di lokasi ini, kita juga bisa menemukan batu alam dengan bermacam warna. Ada yang hitam, biru muda (mendekati abu abi) dan biru tua. Pokoknya keren  bercampur dengan warna air panas kekinian. Walau pun tidak besar tapi terdapat beberapa titik air panas.

Sumber Air panas ini berasal dari panas bumi di antara bebatuan alam moramo. Tak banyak orang yang mengetahui lokasi ini, meski orang-orang yang berasal dari daerah moramo. “Saya baru tau kalo di daerah ini ada sumber air panas,”kata Edi, warga moramo. Karenanya Ia berencana akan melakukan trip wisata di lokasi ini.

Wisata air panas tambosupa memang belum mendapat sentuhan pemerintah, baik pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten konsel. Padahal jika dikelola dengan baik akan menjadi obyek wisata baru bagi penikmat wisata yang pada gilirannya akan memberikan pendapatan bagi warga sekitat. Sk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *