JelajahPariwisata

Menjajal Panorama Wisata Air Panas Wawolesea

×

Menjajal Panorama Wisata Air Panas Wawolesea

Sebarkan artikel ini

Wisata Permandian Air Panas Wawolesea adalah obyek wisata andalan Kabupaten Konawe Utara. Lokasi wisata berada di Desa Wawolesea, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara, Sultra. Luas area wisata Air panas sekitar 3 Ha. Pemerintah daerah konawe utara telah membangun sejumlah infrastruktur penunjang kepariwisataan di area wisata air panas wawolesea seperti jalan, mck hingga  gazebo untuk pengunjung wisata.

Di lokasi wisata ini terdapat beberapa spot wisata menarik meliputi kolam air mendidih, sungai air panas, hutan bakau hingga pantai.
Letaknya di Kecamatan Lasolo sekitar 10 km dari Pantai Tanjung Taipa.

Keunikan tempat ini adalah sumber mata air panas yang berdekatan dengan laut. Kawasan ini ditumbuhi dengan berbagai macam pepohonan seperti pohon cemara, berbagai macam anggrek hutan dan lain-lain.

Selain itu beberapa jenis fauna seperti berbagai jenis burung hutan, babi hutan, anoa masih terdapat di kawasan ini. Karena kawasan ini dibentuk dari endapan belerang, yang cepat rusak sehingga pengunjung harus dibatasi demi menjaga kelestarian tempat ini.

Akses transportasi menuju lokasi cukup baik dan dapat ditempuh sekitar 2 jam menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dari Kota Kendari, ibu kota Sulawesi Tenggara. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *