Peristiwa

Meningkatkan Spiritualitas Melalui Program Konsel Bertakwa

×

Meningkatkan Spiritualitas Melalui Program Konsel Bertakwa

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan, suarakendari.com -Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga kembali melepas keberangkatan jama’ah umrah perwakilan dari masing-masing tokoh masyarakat, tokoh adat, agama atau imam masjid tingkat kecamatan, majelis taklim dan unsur lembaga lainnya. Jama’ah umrah ini dijadwalkan berangkat pada 26 November mendatang dan kembali ke tanah air pada 8 Desember 2023.

Melalui program Konsel Bertakwa, bupati Konsel telah melakukan pendekatan religiusitas untuk meningkatkan ketentraman di daerah yang dipimpinnya. Hal ini dipandang penting untuk memberikan apresiasi kepada para tokoh-tokoh yang turut berperan dalam menjaga kerukunan dan kemajemukan di wilayah tersebut.

Bagi para jama’ah yang akan beribadah di tanah suci, Bupati Konsel telah meminta untuk tetap fokus dan menjaga kesehatan. Selain itu, Bupati Surunuddin juga mengharapkan para jama’ah dapat mendoakan Konawe Selatan agar terhindar dari segala marabahaya.

“Sebagai daerah yang multietnis, persatuan dan kesatuan selalu dijunjung tinggi di Konsel. Doa dari para jama’ah tidak hanya berarti semangat dan keikhlasan dalam beribadah, tetapi juga menjadi dukungan bagi pimpinan daerah dalam membangun dan menjaga serta merangkai bingkai keberagaman di daerah yang dicintai,”kata Surunuddin.

Dalam kegiatan ini, tidak hanya Bupati Konsel yang hadir, tapi sejumlah pejabat tinggi juga turut serta. Sekda Konawe Selatan ST Chadidjah didampingi oleh para kepala OPD dan jajaran di Pendopo Rumah Jabatan Bupati pada Jumat, 17 November 2023.

Program Konsel Bertakwa tidak hanya sekadar upaya untuk mempererat hubungan antarumat beragama, tetapi juga jiwa dan spiritualitas masyarakat. Dalam situasi sosial-politik yang sedang panas saat ini, pendekatan religiusitas seperti ini dapat menjadi percontohan bagi daerah lain. Semoga program ini terus berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Konawe Selatan.

(Sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *