Olah Raga

Mengintip Persiapan Konsel Jelang PORPROV XIV Sultra

×

Mengintip Persiapan Konsel Jelang PORPROV XIV Sultra

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com- Jelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau,  pemerintah Kabupaten Konawe Selatan melakukan berbagai persiapan menuju perhelatan akbar pesta olah raga daerah Sulawesi Tenggara.

Salah satunya,  mengukuhkan kepanitian porprov konawe selatan berdasarkan SK Bupati Konsel Nomor 426/1443 tanggal 30 September 2022 perihal pembentukan panitia pelaksana, penanggung jawab dan pendamping cabang olah raga Kabupaten Konawe Selatan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sultra Kabupaten Konawe Selatan.

Sesuai SK Bupati Konsel terdapat 120 orang panitia pelaksana, penanggung jawab dan pendamping cabang olah raga. Tindaklanjut dari SK tersebut panitia telah mulai mendata jumlah atlet, manager/official, pelatih, asisten pelatih serta tenaga medis.

Sejauh ini sesuai jumlah yang diterima panitia terdapat sekitar 898 orang atlet, manager/official, pelatih, asisten pelatih serta tenaga medis. Jumlah ini terdiri; 521 atlet, 207 manajer/ official, 63 pelatih, 54 asisten pelatih san tenaga medis sebanyak 28 orang.

Jadwal pelaksanaan Porprov sendiri ditetapkan oleh KONI Sultra yang melibatkan Kota Baubau dan Kabupaten Buton sebagai daerah tempat pelaksanaan Porprov XIV. Di event ini kontingen Konsel akan mengikuti 36 cabang olah raga.

Dengan adanya SK Bupati Konsel Nomor 426/1443 t tersebut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan, Adi Jaya Putra, B.bus, M.Com menegaskan, bahwa, para atlet dan official telah menerima amanah dari masyarakat konsel untuk dapat mengharumkan nama daerah.

Pengukuhan kepanitiaan melalui SK Bupati ini menandakan, bahwa, atlet Konsel telah siap mengikuti Porprov di Buton dan Baubau. “Dengan pengukuhan ini, kawan kawan mengemban amanah dari masyarakat konsel, tugas kita semua untuk bersama bergotong royong menyukseskan ivent ini meraih prestasi, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Pada porprov ini kita optimis berada di posisi ke tiga,”katanya.

Adi Jaya Putra mengingatkan agar atlet dapat lebih meningkatkan aktifitas latihan di setiap cabang olahraga dan tetap menjaga kesehatan. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *