Peristiwa

Menanti Gebrakan Hukum Kajati Baru di Sultra

×

Menanti Gebrakan Hukum Kajati Baru di Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Gerbong kepemimpinan di institusi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra)  telah berganti, diharapkan pergantian pucuk kepemimpinan korps adhiyaksa membawa perubahan besar pada tatanan penegakan hukum di bumi anoa.

Pada acara pisah sambut Kepala dan Wakil Kejati Sultra yang lama ke yang baru, Kamis (17/3/2022) terlihat jika harapan peningkatan kinerja  menjadi topik hangat dari para petinggi kejaksaan sultra.

Diketahui Kepala Kejati Sultra yang lama Sarjono Turin, SH, MH kini dipromosikan sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) dan digantikan oleh oleh Raimel Jesaja, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Sulsel.

Sedangkan Wakil Kepala Kejati Sultra Ahmad Yani, SH, MH, dipromosikan sebagai Wakil Kepala Kejati Banjarmasin dan digantikan oleh Subenu, SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kordinator Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung.

Pada kesempatan tersebut Mantan Kajati Sultra Sarjono Turin, SH, MH, mengatakan pihaknya bersyukur pernah mengabdikan diri di Sultra.

“Saya sangat senang pernah bertugas di Sultra, bisa mengunjungi beberapa tempat wisata salah satunya Pulaiu Labengki,” katanya.

Pihaknya juga berpesan kepada mantan jajarannya untuk selalu bekerja dengan dengan mengikuti aturan.

“Di manapun kita bekerja selalu ikuti aturan dan tugas pokok dan fungsi kita sebagai aparat penegak hukum,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kejati Sultra Raimel Jesaja, SH, MH, mengatakan pihaknya bakal meningkatkan pencapaian kinerja Kejati Sultra.

“Kami akan meningkatkan kepemimpinan yang sebelumnya dipimpin Pak Sarjono Turin, yang sebelumnya sudah baik akan lebih kita tingkatkan lagi,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *