Peristiwa

Subenu, SH. MH Resmi Dilantik sebagai Wakajati Sultra

×

Subenu, SH. MH Resmi Dilantik sebagai Wakajati Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Subenu, SH, MM resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Aula Kejati Sultra, Kamis (17/3/2022).

Pada kesempatan tersebut saat membawakan sambutannya Kejati Sultra Raimel Jesaja,S.H,M.H,mengatakan bahwa mutasi dan promosi dalam Tugas dan Wilayah penugasan adalah kebutuhan.

“Dalam sistem manajemen organisasi pelaksanaan alih tugas jabatan dan alih wilayah penugasan merupakan proses menjaga keseimbangan, agar roda lembaga tetap bergerak dinamis dan berjalan sesuai dan merupakan suatu proses yang lazim dalam sebuah lembaga Kejaksaan,” katanya.

Pihaknya juga berharap agar amanah dan kepercayaan pimpinan harus dijaga dan dijalankan dengan mengingat harapan masyarakat dan terhadap kinerja penegak hukum, khususnya kejaksaan untuk benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

Selain itu pihaknya juga membeberkan bahwa Kejati Sultra sebelumnya telah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM), untuk itu pihaknya juga berharap agar hal tersebut dapat dijaga dan ditingkatkan.

Selain itu,Kajati mengajak jajarannya untuk mendukung kebijakan Jaksa Agung Republik Indonesia.

“Marilah kita dukung kebijakan Jaksa Agung Republik Indonesia dengan bekerja cerdas, ikhlas, dan tuntas, tugas pokok dan fungsi sesuai dengan kewenangan masing-masing sehingga optimalisasi pelayanan publik dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyadari akan tupoksi Kejaksaan yang sangat sentral dan perhatian masyarakat demikian besar terhadap kasus-kasus yang menarik perhatian masyarakat Sultra bahkan nasional dan untuk itu sekali lagi pihaknya berharap kepada Wakajati yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk mengemban tugas dan kepercayaan pimpinan.

Terakhir dalam sambutannya Kajati Sultra mengucapkan selamat bekerja kepada Wakajati Sultra yang baru.

“Saya ucapkan selamat bekerja mengemban tugas baru yang dipercayakan pimpinan dan dengan senantiasa berpegang teguh pada sumpah jabatan,”pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!