Peristiwa

Masyarakat Bombana Galang Donasi untuk Palestina

×

Masyarakat Bombana Galang Donasi untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Sebuah inisiatif peduli kemanusiaan telah dilakukan oleh masyarakat Bombana untuk membantu saudara seiman mereka yang ada di Palestina. Donasi yang terkumpul melalui Baznas Cabang Bombana telah diserahkan oleh Penjabat Bupati Bombana, Ir. H Burhanuddin MSi.

Dalam acara penyerahan bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pj Bupati Burhanuddin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bombana yang telah memberikan donasinya untuk warga Palestina. Bantuan yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 52.750.000, berasal dari berbagai pihak seperti masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah-sekolah, dan lembaga lainnya.

Ketua Baznas Cabang Bombana, Ustadz Syamsuddin, menyatakan apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh masyarakat Bombana untuk saudara seiman yang ada di Palestina. Donasi yang terkumpul akan diteruskan ke Baznas Provinsi Sulawesi Tenggara, dan kemudian diserahkan ke Baznas di pusat.

Donasi yang diberikan oleh masyarakat Bombana akan menjadi bantuan yang sangat berharga bagi warga Palestina di Gaza yang telah mengalami penderitaan yang tak terbayangkan. Mereka menjadi korban kebiadaban Israel yang terus membombardir warga sipil yang tak berdosa. Kaum perempuan dan anak-anak menjadi korban atas serangan Israel, dan bahkan rumah sakit Indonesia dan lainnya juga menjadi sasaran pengeboman.

Aksi kejahatan kemanusiaan Israel seharusnya tidak diabaikan dan sudah layak untuk diajukan ke mahkamah kejahatan perang internasional. Banyak negara telah melaporkan Israel ke International Criminal Court (ICC) atas kejahatan kemanusiaan yang telah dilakukan di Palestina.

Penderitaan warga Palestina telah memperoleh simpati dunia internasional, dan bantuan telah terus dikirim oleh berbagai negara, terutama bantuan dari masyarakat Indonesia melalui banyak institusi. Melalui inisiatif dan peduli kemanusiaan yang dilakukan oleh masyarakat Bombana, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Palestina yang membutuhkan bantuan. Semoga bantuan yang disalurkan dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

“Mari kita terus peduli terhadap kemanusiaan dan berupaya membantu sesama yang membutuhkan. Tak ada kebaikan yang terlalu kecil, dan setiap bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi yang menerima bantuan,”imbaunya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *