Pariwisata

Lokasi Wisata di Konawe Utara yang Bisa Dikunjungi di Libur Lebaran

×

Lokasi Wisata di Konawe Utara yang Bisa Dikunjungi di Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini

Libur lebaran idul fitri tak lengkap rasanya jika tak berwisata. Nah, pada momen lebaran tahun ini Anda bisa mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kabupaten Konawe Utara, berikut lokasi yang bisa Anda pilih.

1. Goa Solooti

Di goa ini terdapat berbagai macam peniggalan orang jaman dahulu seperti tembikar, gerabah dan alat-alat rumah tangga tradisional lainnya, dan yang paling unik adalah adanya kerangka manusia yang berserakan di permukaan goa. Tempat ini masih dalam lingkungan Obyek
Wisata Pantai Tanjung Taipa.

2. Habitat Burung Maleo

Suatu kawasan hutan Suaka Margasatwa Pantai Tanjung Taipa yang merupakan habitat Burung Maleo dalam lingkungan alami. Di kawasan ini pengunjung juga dapat menikmati hutan yang sarat denga berbagai macam tumbuhan tropis, cocok bagi para penamat burung atau pecinta alam sejati yang peduli terhadap binatang langka.

3. Air Panas Wawolesea

Letaknya di Kecamatan Lasolo sekitar 10 km dari Pantai Tanjung Taipa. Keunikan tempat ini adalah sumber mata air panas yang berdekatan dengan laut. Kawasan ini ditumbuhi dengan berbagai macam pepohonan seperti pohon cemara, berbagai macam anggrek hutan dan
lain-lain. Selain itu beberapa jenis fauna seperti
berbagai jenis burung hutan, babi hutan, anoa masih terdapat di kawasan ini. Karena kawasan ini dibentuk dari endapan belerang, yang cepat rusak sehingga pengunjung dibatasi untuk menjaga kelestarian tempat ini.

4. Pantai Taipa

Pantai dengan pasirnya yang memukau menjadi lokasi wisata yang cocok untuk keluarga. Panjang bibir pantainya mencapai kurang lebih  2 Km ini menjadi magnit bagi wisatawan. Di lokasi wisata terdapat villa dan  juga warung makan yang selalu buka tiap hari libur.

5. Pantai Pudonggala

Ombak yang besar dan pasir yang bersih menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk selalu hadir di obyek wisata satu ini. Sejumlah villa mini juga di bangun di sepanjang pantai. Terdapat hutan alam pinus yang tumbuh subur di sepanjang pantai sehingga sangat cocok untuk kegiatan camping di malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!