Pariwisata

5 Pantai Terdekat dari Kendari yang Cocok untuk Mengisi Libur Lebaran

×

5 Pantai Terdekat dari Kendari yang Cocok untuk Mengisi Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini

 

Bagi kamu yang bingung mau kemana mengisi libur lebaran idul fitri, ini ada sejumlah pantai yang bisa dikunjungi dan dijamin obyek wisata pantai ini cocok  buat keluarga. Selain panorama yang indah juga kerena jaraknya tak jauh dari kota kendari. Berikut pantai-pantai yang bisa kamu kunjung bersama kelurga di masa liburan atau weekend.

1. Pantai nambo

Pantai nambo adalah pantai dengan pasir putih yang terletak di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Sejumlah amenitas penunjang wisata dapat kamu gunakan di tempat ini, seperti villa, gazebo, kamar mandi (wc), hingga restoran. Jarak dari ibukota kurang lebih 15 KM saja yang bisa dijangkau dengan menggunakan mobil atau motor. Akses jalan cukup mulus menuju lokasi.

2.Pantai batu gong

Pantai batu gong atau nama lokal watunggarandu adalah pantai dengan pasirnya yang berwarna kehitaman. Pantai ini terletak di Kecamatan Lalunggasumeeto, Kab. Konawe yang berjarak kurang kebih 30 KM dari Kota Kendari. Untuk mencapai pantai kita menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan infrastrktur jalan yang mulus melalui jalur utara kota, yakni melewati jalan poros kelurahan alolama -lalonggasumeeto.

3. Pantai Toronipa

Pantai toronipa menjadi idola warga kendari, berada di wilayah adminitrasi kabupaten konawe yang lokasi berada di sisi timur kota kendari. Jarakñya sekira 25 KM dari pusat kota dan kita hanya membutuhkan waktu sekira 30 menit mencapai pantai berpasir putih ini. Pantai ini cukup terawat dan telah dilengkapi amenitas pendukung wisatam, seperti gazebo, villa, kamar mandi hingga wahana permainan banana boat. Hanga tiket masuk sekitar Rp.5000/orang di luar tiket kendaraan.

4. Pantai Bokori

Pantai Bokori menjadi pantai favorit warga sulawesi tenggara, berada di wilayah adminitrasi kabupaten konawe yang lokasi berada di sisi timur kota kendari. Jarakñya sekira 25 KM dari pusat kota dan kita hanya membutuhkan waktu sekira 30 menit mencapai pantai berpasir putih ini. Dari kendari kita menggunakan kendaraan roda emapt atau roda dua lalu menyewa perahu menuju Bokori. Tak usah kuatir perahu penyeberangan cukup banyak tersedia di sekitar kawasan. Tapi sebaiknya menyewa perahu yang sudah disiapkan pengelola wisata yang harga sekali menyebrang 15.000 rupiah per orang. Pantai ini cukup terawat dan telah dilengkapi amenitas pendukung wisatam, seperti gazebo, villa, kamar mandi hingga wahana permainan banana boat. Hanga tiket masuk sekitar Rp.5000/orang di luar tiket kendaraan.

5. Pantai senja/pantai kartika

Pantai senja dan pantai kartika dua pantai yang saling bersebelahan. Adalah pantai dengan pasirnya yang berwarna putih.bersih Pantai ini terletak di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kab. Konawe Selatan yang berjarak kurang kebih 30 KM dari Kota Kendari. Untuk mencapai pantai kita menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan infrastrktur jalan yang mulus melalui jalur anduonohu, yakni melewati jalan poros kelurahan abeli -moramo utara. Setelah itu kita ke desa wawatu untuk menyewa perahu penyeberangan. Harga sewa perahu sekitat 200 ribu /pulang pergi. SK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!