Peristiwa

Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2022 Jadi Pedoman Pengamanan Nataru di Sulawesi Tenggara

×

Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2022 Jadi Pedoman Pengamanan Nataru di Sulawesi Tenggara

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Anoa 2022, yang berlangsung di Aula Dhacara Mapolda Sultra, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan itu ditujukan, sebagai pedoman untuk kesiapan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Sulawesi Tenggara, peserta latpra ops terdiri dari para pejabat dan personel kepolisian yang terpilih, untuk pelaksanaan Operasi Lilin Anoa 2022.

Kabag Bin Ops, Ro Ops Polda Sultra, AKBP Lilik Istiyono, S.I.K, yang membuka kegiatan menuturkan, tujuan dari pada operasi adalah untuk menurunkan pelanggaran, menurunkan kecelakaan lalu lintas, serta melakukan pengamanan gereja yang nantinya terdapat kegiatan Natal 2022 dan pengamanan pada tahun baru 2023.

“Sasaran dalam operasi di antaranya deteksi dini, lidik kemacetan lalu lintas, penyuluhan, melakukan publikasi, melaksanakan turjawali, melakukan patroli ke tempat-tempat tertentu, dan melaksanakan penindakan selektif prioritas,” terang AKBP Lilik.

“Dalam pelaksanaan tugas agar dipedomani rencana operasi (renops) serta tidak ada tindakan kontraproduktif dan pelanggaran. Kegiatan lat pra ops Lilin Anoa 2022 ini harus di ikuti dengan sungguh-sungguh karena akan menjadi pedoman bagi rekan-rekan di lapangan,” tegasnya.

Diketahui, Operasi Lilin Anoa 2022 di Sulawesi Tenggara akan dimulai  23 Desember 2022, hingga 2 Januari 2023. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *