Bangun Negeri

Lantik Pejabat Administrator, Bupati: Jalankan Amanah dengan Baik

×

Lantik Pejabat Administrator, Bupati: Jalankan Amanah dengan Baik

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Bupati Koltim Abd Azis SH MH, melantik dan mengambil sumpah 59 Pejabat Administrator atau Eselon Tiga lingkup Pemda Koltim, di Aula Pemda Koltim, Kamis (14/12/2023).

Dari 59 nama yang dilantik, terdapat satu orang camat, sejumlah kabag baik lingkup Setda Koltim maupun Sekretariat DPRD, Sekretaris dinas hingga kepala bidang. Hadir dalam pelantikan ini Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Asisten dan Staf Ahli lingkup Pemda Koltim, pimpinan OPD dan kabag setda Koltim.

Yang dilantik tersebut diantaranya Camat Aere dari Iwan kepada Hardi, Kabag Umum Setda Koltim dari Syafruddin kepada Jusrin Jalil, Kabag Organisasi Setda Koltim Dr Deni.

Dalam sambutannya bupati mengingatkan jika jabtan yang diemban ini adalah ujian, sehingga harus di jalankan sesuai degan peraturan perundang-undangan,yang berlaku sesuai SOP di dinas masing-masing.

Dikatakannya, pelantikan seperti ini adalah bentuk penyegaran dan hal yang lumrah dalam setiap pemerintahan. Yang terpenting adalah bagaimana menjalankan amanah ini dengan baik dalam membangun Koltim yang lebih baik.

”Saya harapkan, agar kalian bisa menjalankan tugas jabatan ini dengan iklas dan tulus, mari berkolaborasi untuk membantu pimpinan OPD nya, serta membangun komunikasi yang bagus pula dengan semua aparatur yang ada di OPD masing-masing. Ingat, kalian dilantik ini bukan karena kecerdasan intelektual, tapi karena kalian mencerminkan kecerdasan emosional dan spiritual yang jika dipersentasekan nilainya 85 persen. Yang jelas, namanya jabatan pasti kita dipergilirkan, jadi jalani saja apa yang menjadi amanah dan tanggungjawab kalian semua,” bebernya mengingatkan.

”Terakhir saya ingin sampaikan, pelantikan ini adalah murni karena semua mampu dan bisa menjalankan amanah ini, tanpa ada bayar-bayar sepeserpun, kalau ada yang menjanjikan bayar membayar mari kita laporkan bersama,” tegasnya menutup sambutan. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *